Selasa, 25 Januari 2011

pti 2

A. Isian:
1. Mbps, kbps, mbps, & gbps
2. Cable modem
3. Satelit
4. ISP(internet service provider)
5. Window
6. Flaming
7. Web browser
8. Server
9. Protocol
10. Plug-ins
11. Spam
12. Bandwidth
13. URL
14. Cookies
15. Phishing
16. Key logger

B. Pilihan ganda:
1. B
2. C
3. D
4. C
5. E
6. E
7. B
8. E
9. E
10. A
11. B
12. B

C. Benar/salah:
1. B
2. S
3. S
4. S
5. S
6. S
7. B
8. S
9. B
10. S

D. Esay
1. Wi-fi, Cable modem, & DSL
2. Log on : membuat koneksi pasa computer remote
3. Net etiket adalah prilaku yang pantas ketika online. Karena net etiket membuat pengguna lain merasa nyaman, karena bersikap baik terhadap pengguna lain, tentu anda tidak ingin di ganggu dengan prilaku pengguna lain saat anda online, jadi patuhi lah net-etiket.
4. Bandwidth: jumlah data yang bias di kirim melalui jalur komunikasi dalam satuan tertentu.
5. Link=terhubung. Jadi saat anda membuka siatu dokumen anda bias tehubung ke dokumen lain yang mungkin bahkan tidak ada hubungan nya sama sekali dengan dokumen pertama yang anda buka.
6. DSL: Download cepat, selalu on, keamanan lebih terjamin, upload lebih cepat di bandingkan kabel, pengguna bias berbicara & mengirim data dalam waktu yang bersamaan. Lokasi harus dekat dengan sentral telepon, terbatasnya penyedia jasa internet, hanya dipakai oleh pengguna perorangan.
Modem kabel: cepet, selalu on, merupakan jenis koneksi broadband yang paling popular, dapat mendukung banyak pengguna, download lebih cepat dari pada DSL, dan kabel, pengguna bias berbicara di telpon dan mengirim data kabel dalam waktu yang bersamaan, kecepatan berkurang pada jam-jam sibuk, rentan disusupi oleh orang luar, terbatas nya pilihan penyedia jasa internet, tidak selalu tersedia jasa internet, tidak selalu tersedia untuk keperluan bisnis
7.















8. IMAP memiliki kapabilitas lebih luas dibandingkan POP3. IMAP juga bisa di digunakan untuk transfer data.
9. Protokol yang memungkinkan semua komputer menggunakan data yang ditransmisikan melalui internet yang menentukan jenis pemeriksaan kesalahan yang digunakan, metode kompresi data jika ada, bagaimana peranti pengirim memberi tanda bahwa ia telah selesai mengirim pesan dan bagaimana peranti penerima member tanda bahwa ia telah menerima pesan. TCP/IP membagi data sebuah pesan dalam bentuk paket-paket, yakni blok data terpanjang yang dapat ditransmisi pada internet. IP di pakai untuk mengirim paket melalui internet menuju tempat tujuan terakhir, sedangkan TCP digunakan untuk mengurutkan kembali paket paket yang sudah diterima.
10. ICANN didirikan untuk mengatur nama domain yang mudah dipahami manusia(human friendly) yaitu alamat yang berakhiran .com, .org, .net, dan lain-lain, sebagai pengganti alamat IP untuk mengidentifikasi jenis situs web. Lembaga ini membantu manusia untuk mengelola dan memahami situs web.
11. IP dynamic IP yang berubah setiap kali kita akan online, sedangkan IP statis adalah IP yang tetap setiap kali kita online. IP dynamic lebinh menguntungkan bagi ISP karena disaat kita tidak on line maka IP tersebut akan di oper ke user lain yang sedang online, sedangkan IP statis hanya di “paten” kan untuk 1 user, disaat kita online ato offline IP tersebut hanya milik kita seorang.
12. Blog: adalah singkatan dari web blog atau jurnal internet. Isi blog bisa berupa apa saja, biasanya blog berisi seperti diary, yang disetiap hari nya slalu di up date. Isi blog mencermin kan kepribadian dan sudut pandang sang blogger.
13. Internet adalah milik Dunia. Tak ada satu orang pun yang memiliki internet, bukan milik pemerintah amerika serikat, bukan milik suatu organisasi, bukan milik kelompok, Internet adalah milik kita semua.
14. Portal adalah sejenis getway yang berfungsi sebagai situs jangkar dan menyediakan berangam kumpulan layanan dan sumber daya, mall untuk belanja online, dukungan email, forum komunitas, berita, dan cuaca terbaru, bursa saham, informasi perjalanan, serta link-link ke kategori populer lainnya. Portal publik disebut juga sebagai mega-portal, contoh nya Yahoo!, MSN, Lycos, Google.
15. B2B commerce adalah penjualan atau pertukaran barang dan jasa secara elektronik dan langsung antar perusahaan sehingga bisa memangkas biaya perantara. Di perkirakan B2B akan berkembang melampaui e-commerce.
16. Spyware ada tiga macam yaitu:
a. Adware adalah salah satu jenis spyware yang melacak penjelajahan web atau pembelian online agar para penjual barang/jasa bisa mengirimi Anda pop-up dan iklan-iklan tak diundang.
b. Browser hijacker adalah yang bisa mengubah setting browser Anda tanpa sepengetahuan Anda dan acap kali mengubah halaman pertama browser kaku menggantinya dengan halaman web lain, search hijacker adalah yang mampu menghadang proses pencarian Anda pada mesin pencari sesungguhnya dan kemudian menampilkan hasil dari jasa pencarian palsu yang didesain sedemikian rupa sehingga hanya berisi situs-situs yang telah dikendalikan.
c. Key logger mampu merekam setiap karakter yang Anda ketik lalu mentransmisikan informasi tersebut kepada orang lain di internet sehingga membuka peluang bagi orang lain untuk mempelajari password Anda dan beragam informasi lain.











E. Pengetahuan Praktis
7. Menurut saya IM lebih memudahkan kita sebagai user dari pada email, Karen kita bisa langsung menyampaikan pesan kita di saat user lain sedang online, sedangkan e-mail yang kita kirim blm tentu langsung di buka. Dan lagi e-mail lebih memakan waktu dari pada IM. IM menbuat kita libih mudah saat ingin share files kita hanya perlu drag file ke IM kita, tidak seperti e-mail yang harus attachment.
10. Kita harus membuat computer kita aman terlebih dahulu, dengan meng-install antivirus, anti spywere, & lain sebagainya, tentu hal ini membuat computer kita lebih safe. Hal lain yang perlu di perhatikan adalah disaat kita membuka e-mail yang entah dari siapa, lebih baik men-delete nya langsung, karena bisa saja e-mail tersebut berisi spywere atau spam. Kita juga harus bersikap baik saat online dan tidak melanggar net-etiket. Inget kita harus berhati-hati juga sedang surfing di website, jika ad kecurigaan tentang suatu website yang tidak meyakinkan lebih baik langsung close, & jangan pernah lagi kembali ke site itu.

F. Latihan Web
1. Menurut saya situs web yang menggunakan multimedia paling efektif adalah you-tube(youtube). Tujuan situs ini adalah untuk melihat video yang yang telah dishare oleh user untuk user lain. Situs ini sangat ramai belakangan ini. Banyak user yang meng-upload di situs ini dan kemudian user lain melihat nya dan menberikan vote untuk isi video yang telah di upload. Situs yang boros akan multimedia menurut saya adalah friendster(friendster), karena banyak user yang menambahkan multimedia seperti game, lagu, video dan lain nya. Tentu ini sangat memberatkan bandwidth. Situs yang paling kering akan multimedia adalah google situs yang powerful sebagai search-engine tapi kering akan muti media ini sangat mendukung sekali bagi kita yang ingin mencari data atau lainnya. Karena kering akan multimedia maka kita bisa mengakses nya dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar