Selasa, 25 Januari 2011

pti 7 & 8

1) Pembelajaran Tahap 1 (mengisi titik-titik (soal 1-10), pilihan ganda (soal 1-5), dan benar/salah (soal 1-8))
a) Mengisi titik-titik:
1. Konvergensi
2. Podcast
3. Switched-network
4. Megapixel
5. Multi-tasking
6. PDA, Smartphone, PC tablet
7. MP3
8. Ripping
9. HDTV
10. Point to shoot
b) PG:
1. A
2. B
3. D
4. A
5. B
c) B/S:
1. B
2. S
3. S
4. S
5. B
6. S
7. S
8. S


2) Pembelajaran Tahap 2 (soal no.1-7)
1. Radio satelit: layanan radio di mana signal digital dikirim dari satelit yang mengorbit mengelilingi bumi menuju para pelanggan yang memiliki radio khusus yang mampu menerjemahkan signal terenkripsi. Keuntungan: tidak ada iklan, sehingga pendengar bisa mendengarkan lebih banyak acara, konten nya bermacam-macam.
2. Untuk mencari informasi tentang sesuatu yang kita cari.
3. Karena saat ripping terjadi proses kompresi file lagu tersebut sehingga memperkecil ukuran file tsb.
4. Karena lebih efisien dari pada kita melampirkan nya di email dan di kirimkan kesetiap orang yang ingin di-share.
5. Sampling rate mempengaruhi kuatilats dan ukuran dari MP3, semakin tinggi sampling rate semakin bagus kualitas MP3 tsb, tetapi semakin besar pula size (ukuran) file tsb.
6. Radio HD: menyediakan kualitas CD dengan menggabungkan pancaran signal digital & analog sehingga stasiun radio bisa menawarkan kanal utama analog ditambah digital. Radio satelit : radio di mana signal digital dikirim dari satelit yang mengorbit mengelilingi bumi menuju para pelanggan yang memiliki radio khusus yang mampu menerjemahkan signal terenkripsi.
7. Point to shot, karena saya tidak bisa mengatur fokus.


3) Pembelajaran Tahap 3 (Pengetahuan Praktis soal no.3 dan no.4; Latihan web no.1)
a) Pengetahuan praktis:
3. Bisa mengatur fokus? Untuk keperluan apa?
4. Ambil gambar  kamera digital menggunakan memory gambar tersimpan di memory mengeluarkan memory memasukan memory ke card reader yang terhubung ke computer  memilih gambar yang hendak di transfer  copy ke computer
b) Latihan web:
1. Alasan ponsel boleh di gunakan: urusan bisnis, keluarga,panggilan mendadak.
Urusan bisnis: banyak sekali orang tak terpisahkan dari bisnis mereka bahkan saat penerbangan mereka di paksa harus menggunakan ponsel mereka untuk urusan bisnis yang tidak bisa mereka tinggalkan bahkan sedetik pun.

Urusan keluarga: misalnya anda seorang bapak yang tidak bisa menemani istri anda yang akan melahirkan saat anda sedang dalam penerbangan tertentu. Pasti kabar dari keluarga anda tentang istri anda sangat anda tunggu.

Panggilan mendadak: misalkan anda sedang melakukan penerbangan, pada saat itu kepala sekolah anak anda mencari anda untuk memberitahu kondisi anak anda selama di sekolah, hal-hal penting seperti ini sering sekali terlupakan bahkan tak terbayangkan sebelum nya.


Alasan ponsel tidak boleh di gunakan: mengganggu navigasi pesawat, mengganggu kenyamanan pengunjung lain, mengganggu indicator bahan bakar.

Mengganggu navigasi pesawat: signal ponsel anda bekerja pada frekuensi tertentu dimana pada frekuensi tersebut juga di gunakan untuk komunikasi dan navigasi pesawat, sehingga terjadi tabrakan pada frekuensi tersebut, akibatnya sama-sama mengalami gangguan yang bisa mengakibatkan pesawat tidak bisa terkendali dengan baik.

Mengganggu kenyamanan pengunjung lain: saat ponsel anda bordering anda pasti mengangkatnya, dan secara tidak langsung anda akan berbicara. Di saat seperti ini banyak orang kehilangan kesadaran sehingga berbicara dengan keras. Tentu sanggat mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

Mengganggu indicator bahan bakar: bahan bakar pesawat merupakan salah satu bahan kimia yang mudah bereaksi. Salah satu nya dengan friekuensi ponsel anda, bayangkan saat ponsel anda bordering saat itu juga terjadi ledakan di pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar